Keuangan

5 Ide Usaha Kecil-kecilan Modal Kecil

Sesuatu yang besar, bisa juga dimulai dari yang kecil terlebih dahulu. Inilah 6 ide usaha kecil-kecilan dengan modal kecil. Untuk memulainya, kita bisa melakukannya mulai dari jualan di depan rumah. 5 ide usaha kecil-kecilan modal kecil berikut ini bisa kalian coba.

Dengan memanfaatkan rumah tinggal untuk memulai bisnis secara kecil-kecilan ini, kita bisa memperkecil modal usaha, karena tidak perlu memikirkan sewa tempat atau sewa ruku. Sehingga bisnis bisa dimulai dengan segera, tanpa menunggu modal besar.

Nah, inilah beberapa ide usaha kecil-kecilan yang bisa kalian coba:

5 Ide Usaha Kecil-kecilan Modal Kecil

Usaha Fotokopi

Manfaatkan letak rumahmu jika berada di sekitar sekolah atau kantor. Karena letak tersebut, kalian memiliki peluang untuk membuka usaha fotokopi di depan rumah. Banyak pelajar maupun pekerja kantoran yang membutuhkan warung fotokopi ini untuk pekerjaannya. Jika perlu, kalian juga membuka jasa pengetikan sekaligus printing, juga alat-alat tulis yang pasti dibutuhkan oleh orang-orang sekitar rumahmu.

Usaha Jus Buah

Di halaman depan rumah yang mungil atau hanya di teras, yang penting kalian bisa meletakkan gerobak jus di sana. Jus buah rumahan seperti ini memiliki banyak peluang pula, tak kalah dengan usaha lainnya.

Jual Pulsa

Pulsa atau kuota menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat jaman sekarang. Tak heran bila usaha isi ulang pulsa menjadi salah satu bisnis yang laku setiap hari. Untuk memulai usaha ini, kalian cukup menyediakan etalase kecil di depan rumah beserta spanduk sederhana. Selanjutnya kalian tinggal menunggu orang-orang yang membutuhkan pulsa dan kuota internet datang ke rumah kalian.

Related Post

Usaha Toko Kelontong

Usaha ini tergolong bisnis yang laku setiap hari karena menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari dengan lengkap.

Mulai dari beras, mie, sabun, sampo, aneka ragam minuman, dan kebutuhan lain.

Usaha Makanan Ringan

Memulai usaha kuliner enggak melulu berkaitan dengan makanan berat. Malah sekarang ini banyak makanan ringan yang bisa menghasilkan omset jutaan bahkan puluhan juta perbulan. Kalian bisa meracik makanan ringan yang sudah ada dengan inovasi-inovasi baru dan mengikuti tren yang sedang berkembang.

Mulai dari keripik, peyek, kentang, dan sebagainya, bisa kalian olah dengan tingkat kepedasan maupun tekstur yang sesuai dengan permintaan pasar. Nah, itulah beberapa referensi jenis usaha kecil kecilan yang dapat kalian jalankan meskipun di depan rumahmu dengan modal kecil, semoga menjadi masukan agar usaha yang kalian bangun berjalan dengan lancar.

Baca juga:

Tips Sederhana Cara Mencegah Jerawat

Share

Recent Posts

Panduan Lengkap Memilih Laptop sesuai Kebutuhan

Laptop adalah salah satu alat yang sangat berguna untuk mendukung aktivitas kita sehari-hari, baik untuk…

3 bulan ago

Cara Sehat Mengonsumsi Gula untuk Mencegah Penyakit

Gula adalah salah satu jenis karbohidrat yang sering digunakan dalam makanan dan minuman untuk memberikan…

3 bulan ago

Makanan Pembuka dan Makanan Penutup: Apa Fungsinya?

Makanan pembuka dan makanan penutup adalah dua jenis makanan yang sering disajikan sebelum dan sesudah…

4 bulan ago

7 Tips Perawatan Motor Sebelum Mudik Lebaran yang Tidak Boleh Diabaikan

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri biasanya menjadi momen mudik yang ditunggu-tunggu oleh para perantau.…

4 bulan ago

Google: 25 Tahun Menjawab Rasa Penasaran Kita

Google, mesin pencari terbesar di dunia, merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 27 September 2023.…

7 bulan ago

Cara Mengecek dan Menghapus Broken Link pada Blog

Broken link adalah sebuah link pada halaman blog atau website yang tidak berfungsi atau mengarah…

7 bulan ago